Kamis, Juni 16, 2016

Masalah Yang Sering Muncul Pada Ps 4

sejauh ini ada 2 masalah yang paling sering muncuk pada playstation 4 yaitu : BLOD ( Blue Light of Death) dan Auto eject.

penjelasan Blod sama dengan Blod pada pc, yang mana mesin kita tidak mau menyala hanya karena stuck di layar saja, membuat Sony pusing. Perusahaan asal Jepang itu akhirnya membuat semacam arahan bagi pemilik yang konsol PS4-nya gagal menyala.
Sony mengeluarkan empat cara buat ngatasi masalah di PS4 itu. Pertama, me-reset ulang PS4 ke kondisi pabrik dengan cara mematikan total konsol lalu menghidupkannya kembali dengan cara menekan tombol power hingga berkedip dua kali.
Kedua, mematikan PS4, mencabut kabel power, kemudian memasang dan menyalakannya kembali. Cara ini memang tergolong sederhana. Namun, Sony berkata cara ini berhasil di sejumlah pemilik.
Ketiga, mengecek apakah ada pin yang bengkok pada colokan kabel HDMI. Sony menemukan beberapa unit mengalami cacat produksi di bagian pin colokan HDMI yang harus diluruskan agar kabel HDMI bisa terhubung dengan benar.
Jika ketiga cara di atas tak berhasil, Sony menyarankan pemilik PS4 untuk langsung menghubungi customer service mereka. Sony berjanji akan mengganti unit yang cacat.
Dan yang kedua itu auto eject : Bagi para pemilik PS4 yang tiba-tiba eject bluray disc yang ada di dalem, lalu pas dicoba masukkan lagi BD nya di eject terus menerus, walaupun di dalam PS4 sudah tidak ada bluray disc nya.
Langkah-langkahnya:1. Stop panicking2. Cabut semua kabel yang nyolok di PS4 (kabel power, hdmi, ps camera, ethernet cable dll)3. Sentuh tombol Eject. Kalau PS4nya mengeluarkan bunyi "pip pip pip" berarti masih ada tersisa listrik statis di dalem PS4. Coba terus sentuh tombol ejectnya sampai PS4nya tidak mengeluarkan bunyi lagi4. Kalau PS4 nya sudah tidak mengeluarkan bunyi lagi, to be save, diamkan dulu PS4 nya sekitar 30 menit - 1 jam, baru colokin lagi semua kabel-kabelnya



Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda